Liga Indonesia

Deretan Catatan Buruk Luis Milla saat Melatih di Level Klub, Bakal Berlanjut di Persib?

Kamis, 25 Agustus 2022 16:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut deretan catatan buruk Luis Milla selama melatih di level klub. Akankah catatan buruk ini berlanjut di Persib Bandung?

Seperti yang diketahui, Luis Milla belum lama ini telah diresmikan sebagai pelatih baru Persib Bandung, menggantikan Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Spanyol itu menggantikan Robert Alberts yang mengundurkan diri usai Persib mendapati rentetan hasil buruk di 3 laga awal Liga 1 2022-2023.

Dalam 3 laga awal di Liga 1 2022-2023, Persib hanya menelan satu hasil imbang dan dua kekalahan, sehingga sempat terdampar di papan bawah klasemen.

Selepas kepergian Robert Alberts, Persib tak serta merta langsung dilatih Luis Milla. Posisi pelatih asal Belanda itu sempat diisi oleh asisten pelatih, Budiman Yunus.

Sembari Persib ditangani Budiman Yunus, manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu pun melakukan negosiasi dengan calon pelatih barunya.

Hingga akhirnya, terpilihlah nama Luis Milla yang punya rekam jejak mentereng dalam melatih, terutama di level tim nasional.

Tercatat Luis Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 meraih gelar juara di Euro U-21 2011. Selain itu, pria berusia 56 tahun ini tercatat pernah menukangi Timnas Indonesia senior maupun kelompok umur.

Kehebatan Luis Milla menukangi tim nasional pun membuat Persib tergoda. Namun, bagaimana kiprah pelatih asal Spanyol itu di level klub?

Tak disangka, Luis Milla tak punya rekor apik di level klub. Bagaimana catatannya selama menjadi pelatih di level klub? Berikut rangkumannya.