Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Tak Lagi Sempurna, Persija Naik Peringkat

Kamis, 25 Agustus 2022 09:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (25/08/22), setelah enam pekan berlalu di mana Madura lengser, dan Persija naik peringkat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (25/08/22), setelah enam pekan berlalu di mana Madura lengser, dan Persija naik peringkat.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 untuk hari ini, Kamis (25/08/22), setelah enam pekan berlalu.

Borneo FC saat ini berada di puncak menyalip Madura United yang sebelumnya berkuasa. Sementara itu para raksasa seperti Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC perlahan beranjak naik.

Empat kemenangan beruntun yang didapat mereka jadi alasan kenapa Borneo FC saat ini memimpin di tabel perolehan angka.

Terbaru Pesut Etam sukses menjungkalkan Dewa United 3-0 dan kini menuai 15 poin dari enam pekan berjalan.

Madura United tertinggal dua poin usai tidak lagi bisa menjaga kesucian dari kekalahan. Di pekan keenam mereka ditumbangkan oleh Persis Solo 1-0.

Saat ini hanya tersisa satu tim saja yang belum pernah mengecap kekalahan di Liga 1 2022/23 yakni PSM Makassar.

Hal itu menempatkan mereka di tangga ketiga. Hanya saja Juku Eja masih menyimpan satu partai tunda sehingga apabila dimaksimalkan puncak bisa jadi milik mereka.

Bali United melengkapi lima besar dengan poin12. Laju stabil sepertinya hanya masalah waktu. Begitu pun dengan Persija yang kini menyodok naik ke peringkat keenam setelah menumbangkan Persita Tangerang. 

Arema FC (8) dan Persija Jakarta (6) akan berharap bisa langsung melenting ke zona yang lebih tinggi setelah berhadapan pada akhir pekan ini.

Jika tidak maka klub besar lain yang musim lalu bersaing ketat untuk trofi Liga 1, Persib Bandung (13) dan Persebaya Surabaya (11) bisa menyusul dari belakang.