Liga Indonesia

Liga 2: Keberatan Jadwal, Deltras Sidoarjo Minta Laga Final Grup Timur Berjalan Fair

Kamis, 25 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo segera menyikapi susunan jadwal yang telah diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo segera menyikapi susunan jadwal yang telah diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo segera menyikapi susunan jadwal yang telah diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 2 pada musim ini.

Sejatinya, Tim berjulukan The Lobster itu tak ada kendala dengan susunan jadwal. Yang membuat Deltras keberatan, adalah jadwal pada pekan terakhir kompetisi.

"Kami mengajukan nota keberatan, terutama terkait jadwal pertandingan terakhir Grup Timur," papar Asisten Manajer Deltras Sidoarjo, Miftakhul Fahamsyah Selasa (23/08/22).

Nota keberatan Deltras adalah mereka harus memungkasi rangkaian jadwal kompetisi lebih dulu. Sedangkan tim-tim lain masih memainkan laga pada awal Januari 2023.

Pada pekan akhir Liga 2 Grup Timur, Deltras dijadwalkan away ke markas PSBS Biak pada Rabu (21/12/22). Sementara Persewar Waropen juga away ke markas Muba Babel Persipal Palu pada Selasa (20/12/22).

Ya, tercatat enam tim masih bertanding pada Sabtu (07/01/23) mendatang. Tiga laga itu antara lain Persipura Jayapura versus Muba Babel Persipal Palu, Sulut United kontra Kalteng Putra dan PSBS Biak menjamu Persiba Balikpapan.

Sementara Kalteng Putra masih menjalani jadwal paling akhir di Grup Timur. Yaitu saat menjamu Putra Delta Sidoarjo (PDS) pada Jumat (13/01/23) mendatang. 

"Bahkan Kalteng Putra bersama Karo United memiliki jadwal di bulan Januari 2023," tandas Fim, sapaan akrab Miftakhul Fahamsyah.

Sehingga, poin inilah yang membuat Deltras mengirimkan nota keberatan perihal ketidaksamaan jadwal kompetisi.

"Jadwal pertandingan terakhir Deltras dan Persewar terpaut dua pekan lebih (awal) dibanding mayoritas tim di Grup Timur," tambah dia.