Bursa Transfer

Pep Guardiola Sudah Ikhlas, Bernardo Silva Kian Dekat Bergabung dengan Barcelona

Kamis, 25 Agustus 2022 20:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City yang tengah diminati Barcelona. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City yang tengah diminati Barcelona. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu, pelatih Liga Inggris, Pep Guardiola, dikabarkan sudah tidak mampu membendung keinginan Bernardo Silva untuk pergi dari Manchester City.

Diketahui bahwa Bernardo Silva telah menjadi komoditas panas di jendela bursa transfer musim panas ini, setelah dirumorkan ingin meninggalkan klub.

Sebelumnya, Barcelona terus dikaitkan bakal menjadi pelabuhan baru, lantaran keinginan Bernardo Silva untuk bermain di Liga Spanyol.

Bahkan, tim asal Catalan itu dirumorkan telah mengirimkan proposal untuk mengamankan jasa gelandang asal Portugal tersebut.

Keinginan untuk mendatangkan Bernardo Silva, diyakini karena Xavi Hernandez ingin membangun ulang kekuatan Barcelona.

Bernardo Silva dianggap sebagai kunci dari permainan Pep Guardiola sejauh ini, sebab ia mampu mengemas 13 gol dan tujuh assist dari 50 pertandingan.

Keinginan Barcelona, lantas disambut dengan baik oleh Bernardo Silva. Ia dikabarkan tertarik untuk mengemban tugas sebagai pemain Xavi Hernandez.

Tapi, Manchester City sepertinya enggan untuk melepas Bernardo Silva secara cuma-cuma, bahkan mereka telah mematok nilai cukup tinggi.

Hanya saja, beberapa waktu lalu, selepas pertandingan amal antara Barcelona vs Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan sebuah kabar menarik.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, bahwa Bernardo Silva masih diperlukan dan tidak memiliki rencana untuk melepaskannya ke Barcelona.