Liga Inggris

Guardiola Jelaskan Pemilihan 'Strategi' Manchester City Jelang Piala Dunia 2022, Haaland Main Terus?

Minggu, 21 Agustus 2022 16:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelaskan mengenai pemilihan strateginya menjelang digelarnya Piala Dunia 2022. Apakah Erling Haaland main terus di Liga Inggris?

Sebelumnya, Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar ini sempat dikecam oleh manajer Chelsea dan Liverpool, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp.

Kedua manajer tersebut mengkhawatirkan anak asuhnya sebelum Piala Dunia 2022 dimulai dan setelah ajang itu berakhir lantaran para pemain dapat terpengaruh secara fisik dan psikis.

“Itu sungguh tidak masuk akal,” kata Tuchel di konferensi press pada hari Jumat, “para pemain sudah sangat fokus pada Piala Dunia yang merupakan hal yang baik karena mereka dalam kondisi prima dan menjaga diri mereka sendiri.” kata Jurgen Klopp dilansir dari Espn.

Meski demikian, hal itu bisa berdampak buru sebab para pemain juga bakal fokus ke Piala Dunia menjelang dimulainya kompetisi akbar tersebut.

Hal tersebut bisa saja memengaruhi penampilan mereka sebelum ajang setiap empat tahun sekali itu dimulai.

Setelah itu, para pemain juga berpotensi terkena dampak secara emosional dan fisik lagi saat mereka kembali ke dalam skuad dengan keadaan terkuras.

Kesuksesan dan kekecewaan besar juga dapat menguras mental para pemain tersebut. Hal ini lantas dikhawatirkan oleh kedua manajer itu karena tim Liga Inggris bakal memasuki pekan sibuk dalam Boxing Day.

Kini, Pep Guardiola beberkan pemilihan ‘strategi’nya menjelang digelarnya Piala Dunia 2022 di Qatar yang mana menimbulkan pertanyaan apakah Erling Haaland bakal bermain setiap laga.