Liga Inggris

Sah! Manchester City Umumkan Kedatangan Sergio Gomez ke Liga Inggris

Selasa, 16 Agustus 2022 21:44 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Instagram@sergiogm_10
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang kini resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10 Copyright: © Instagram@sergiogm_10
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang kini resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, secara resmi mengumumkan kedatangan Sergio Gomez.

Bek yang sempat menjadi incaran Arsenal itu itu secara resmi didatangkan dari klub Liga Belgia asal kota Brusel, Anderlecht.

Pemain berusia 21 tahun itu resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Manchester City melalui akun Instagram resmi klub tersebut. 

Sergio Gomez yang didatangkan untuk menggantikan peran Oleksandr Zinchenko yang sudah hijrah ke Arsenal ini dikontrak Manchester City dengan durasi empat tahun.

“Bek kiri berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kelima klub pada musim panas ini ketika dia menandatangani kontrak empat tahun yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium hingga akhir musim 2025-26,” pernyataan Manchester City dalam situs resminya.

Nantinya, Sergio Gomez akan mengenakan nomor punggung 21 yang sebelumnya dikenakan oleh Ferran Torres yang sudah hengkang menuju Barcelona.

“Pemain internasional Spanyol U-21, Gomez mengenakan No. 17 di tim sebelumnya Anderlecht, namun telah memilih kaos No. 21 di City, yang telah kosong sejak kepergian Ferran Torres pada Desember 2021,” pungkasnya.

Sergio Gomez menjadi pemain rekrutan ke-5 skuad Manchester City, setelah sebelumnya mendatangkan Kalvin Phillips, Stefan Ortega Moreno, Erling Haaland, dan Julian Alvarez.

Kedatangan Sergio Gomez ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Zinchenko yang memutuskan hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Sergio Gomez pun harus bersaing dengan Joao Cancelo guna mendapatkan tempat utama di skuad Manchester City, untuk sering tampil di sejumlah kompetisi termasuk Liga Inggris.