Bola Internasional

Witan Sulaeman Guncang Eropa, Debut Starter Borong 2 Gol dan 1 Assist!

Kamis, 25 Agustus 2022 15:09 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/astrencin
Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin Copyright: © instagram.com/astrencin
Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

INDOSPORT.COM – Debut sebagai starter saat AS Terncin melawan Slovan Hlohovec, Witan Sulaeman borong 2 gol dan 1 assist.

Hujan gol terjadi saat klub Witan Sulaeman, AS Trencin berhadapan dengan Slovan Hlohovec dalam babak 64 besar ajang Piala Slovakia 2022/23 di Futbalovy Stadion, Rabu (25/08/22).

AS Trencin berhasil menghujani gawang Slovan Hlohovec dengan 14 gol tanpa balas. Pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman tampil apik dalam pertandingan tersebut.

Tampil debut sebagai starter Witan langsung tampil menonjol sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Witan kemudian berhasil memberikan assist pada gol pertama yang dicetak Rash Rahim Ibrahim. Penetrasi Witan di sisi kiri pertahanan Hlohovec diakhiri umpan matang ke arah Ibrahim.

Kiper Hlohovec, Martin Grezo sudah lebih dulu maju menutup pergerakan Witan sehingga Ibrahim hanya berhadapan dengan gawang yang kosong ketika meneruskan umpan Witan.

Tak cukup hanya memberikan assist, Witan pun akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada gol kedua AS Trencin.

Melihat posisi Martin Grezo yang jauh meninggalkan gawang, Witan kemudian memberikan sontekan lambung yang mengarah ke gawang Slovan Hlohovec.

Tak cukup hanya satu gol, pada menit ke-32, Witan lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Witan mencetak gol keduanya untuk membuat kedudukan menjadi 5-0 bagi AS Trencin.

Dalam proses gol keduanya, Witan berlari kencang saat serangan terjadi. Alhasil, Witan dengan sigap menyelesaikan umpan yang diberikan Lukas Letenay.

Atas performa apik yang ditunjukkan oleh Witan Sulaeman saat melawan Slovan Hlohovec, bukan tidak mungkin sang pemain akan mendapat menit bermain lebih banyak pada laga-laga berikutnya Trencin bersama AS Trencin.