Liga Europa

Hasil Drawing Liga Europa: Arsenal Masuk Grup Sulit, Manchester United Bertemu Real Sociedad

Jumat, 26 Agustus 2022 18:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Liga Europa
Logo Liga Europa. Copyright: © Liga Europa
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil drawing Liga Europa musim 2022/2023 yang diadakan di Istanbul, Turki, pada Jumat (26/08/22), pukul 18.00 WIB.

Hasil drawing untuk mengawali babak grup Liga Europa sudah digelar. Klub-klub seperti Arsenal dan Manchester United berada di grup yang sulit.

Klub Liga Inggris (Premier League), Arsena, harus bertemu dengan lawan tangguh dari Liga Belanda, PSV Eindhoven, yang berada di Grup A bersama dengan FK Bodo/Glimt dan FC Zuirch.

Sementara Manchester United yang berada di grup E harus bertemu dengan salah satu tim kuda hitam Liga Spanyol, Real Sociedad, bersama dengan FC Sheriff Tiraspol dan Omonoia FC.

Jawara Conference League yang sebelumnya ditempatkan di pot 1 dalam undian kali ini, AS Roma, berada di grup C bersama dengan kampiun Copa Del Rey musim ini, Real Betis.

Sebelumnya undian dilaksanakan, Arsenal dan Manchester United di tempatkan ke dalam pot 1 dalam undian grup nanti, bersama dengan klub-klub besar lainnya seperti AS Roma, Lazio, Braga, Red Stal Belgrade, Dynamo Kiev, dan Olympiakos.

Sedangkan di pot 2 diisi oleh klub-klub seperti PSV Eindhoven, AS Monaco, Real Sociedad, Qarabag, Malmo, Ludogorets, dan Feyenoord. 

Sedangkan untuk pot 3 dan pot 4 akan diisi oleh klub dengan koefisien yang lebih rendah.

Meski menjadi kompetisi kasta kedua di Eropa, namun hal ini tidak akan mengurangi antusiasme penggemar sepak bola untuk menonton kompetisi yang juga diisi oleh klub-klub besar ini.

Berikut adalah hasil lengkap drawing pembagian grup pada kompetisi Liga Europa musim ini.