In-depth

Lebih dari 20 Tahun Lalu! Terakhir Kali AC Milan dan Chelsea Bersua di Liga Champions

Jumat, 26 Agustus 2022 10:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Mengingat sejarah pertemuan AC Milan dan Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Mengingat sejarah pertemuan AC Milan dan Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Chelsea berada di grup yang sama di Liga Champions 2022-2023, yang mana bukan pertama kali terjadi sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, hasil undian grup Liga Champions menempatkan dua klub ini di E bersama Dinamo Zagreb dan RB Salzburg.

Bertemunya wakil Italia dan Inggris ini pun menambah ‘semarak’ pemberitaan usai keduanya santer dikaitkan di bursa transfer musim panas 2022.

Adalah Rafael Leao yang menjadi topik utama pembicaraan, di mana ada kabar menyebut The Blues ingin mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Tujuannya tentu tidak lain tidak bukan, menambah daya gedor pasukan serang Thomas Tuchel musim ini.

Akan tetapi, desas-desus tersebut hingga detik ini masih sebatas rumor belaka lantaran sang pemain masih sah berseragam Rossoneri.

Namun belum selesai dengan rumor transfer yang menyeret nama Rafael Leao, AC Milan dan Chelsea kini kembali membuat highlight dengan berada di grup yang sama di Liga Champions 2022-2023.

Bicara soal reputasi, baik Rossoneri maupun The Blues saat ini sama-sama berstatus raksasa di liga masing-masing.

Yang satu peraih gelar scudetto 2021-2022, sedangkan yang satunya lagi tampil tidak buruk-buruk amat musim lalu dengan finis di peringkat tiga klasemen akhir.

Selain itu, sejarah pun mencatat, bahwa AC Milan dan Chelsea sebelumnya sudah pernah berjumpa di Liga Champions - meski pertemuan itu terjadi sudah lebih dari 20 tahun lamanya.