Liga Champions

Liga Champions: Aib 2-8 vs Bayern Munchen Bisa Terulang, Barcelona Disuruh Santai Saja

Jumat, 26 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andreas Gebert
Dipertemukan kembali dengan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions memang berat bagi Barcelona namun mereka tidak punya opsi lain selain tegar. Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Dipertemukan kembali dengan Bayern Munchen di fase grup Liga Champions memang berat bagi Barcelona namun mereka tidak punya opsi lain selain tegar.

INDOSPORT.COM - Barcelona benar-benar mendapatkan hasil undian yang sulit di fase grup Liga Champions 2022/2023. Seolah dijauhi keberuntungan, Los Cules malah terjerumus ke grup neraka.

Berdasarkan drawing yang dilakukan pada Kamis (26/08/22) lalu, sang raksasa Spanyol disatukan dengan Inter Milan, Viktoria Pizen, dan momok mereka di Eropa yakni Bayern Munchen.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona memang seringkali nampak tidak berdaya di hadapan Bayern Munchen sang jawara Jerman.

Di tujuh pertemuan kompetitif terakhir kedua tim, Die Roten hanya sekali kalah dan menjadi pemenang dalam enam laga lainnya.

Pada Liga Champions 2021/2022 lalu Bayern Munchen dan Barcelona juga ditempatkan dalam grup yang sama.

Baik saat kandang maupun kandang wakil Bundesliga selalu menang dan unggul agregat skor 6-0.

Trauma terbesar Barcelona kala harus berhadapan dengan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions edisi 2019-2020.

Kala itu UEFA meringkas pertandingan yang tadinya dua leg menjadi satu leg saja akibat pandemi Covid-19 dan meski demikian La Blaugrana masih bisa dipermalukan dengan skor besar.

FC Hollywood yang pada akhirnya keluar sebagai juara menang telak 8-2 disaksikan oleh bangku kosong Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Yang lebih menyakitkan lagi bagi Barcelona adalah Philippe Coutinho yang mereka pinjamkan ke kubu lawan turut mencatatkan namanya dua kali di papan skor.