Liga Champions

5 Fakta Unik Usai Drawing Liga Champions: Reuni para Mantan hingga Nostalgia ala AC Milan dan Inter

Jumat, 26 Agustus 2022 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut 5 fakta unik yang tercipta usai digelarnya Drawing babak grup Liga Champions 2022/23 yang melibatkan tim-tim terbaik Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Berikut 5 fakta unik yang tercipta usai digelarnya Drawing babak grup Liga Champions 2022/23 yang melibatkan tim-tim terbaik Eropa.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 fakta unik yang tercipta usai digelarnya Drawing babak grup Liga Champions 2022/23 yang melibatkan tim-tim terbaik Eropa.

UEFA telah menggelar Drawing babak grup Liga Champions 2022/23 yang melibatkan 32 klub terbaik Eropa di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/08/22) malam WIB.

Adapun dalam Drawing tersebut, bola undian diambil oleh dua mantan pemain kenamaan, yakni Hamit Altintop dan Yaya Toure.

Hasil Drawing yang dilakukan dua mantan pesepak bola top itu pun menghasilkan beberapa grup yang amat mengejutkan, seiring hadirnya grup neraka.

Grup neraka yang dimaksud adalah grup C, mengingat di grup ini terdapat tim-tim besar seperti Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Tak hanya grup C yang menjadi grup neraka, ada pula grup H yang berisikan tim-tim besar yakni Paris Saint-Germain, Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa.

Sedangkan juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid, tergabung di grup F dan akan berhadapan dengan RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic.

Dari 8 grup yang telah terbagi, mungkin grup D saja yang tak punya persaingan ketat, mengingat grup ini dihuni Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting CP, dan Olympique Marseille.

Usai Drawing ini, ke-32 tim yang ada pun akan saling beradu strategi di pentas Liga Champions 2022/23 yang akan dimulai pada 6-7 September 2022 mendatang.

Di balik Drawing Liga Champions 2022/23 ini, terdapat sederet fakta unik yang tercipta. Apa saja fakta tersebut? Berikut rangkumannya.