Liga Champions

Pelatih Berdarah Indonesia Ini Bangga Timnya Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Kamis, 25 Agustus 2022 19:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Russell Cheyne
Ekspresi bahagia Giovanni van Bronckhorst usai bawa Rangers ke final Liga Europa (06/05/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Ekspresi bahagia Giovanni van Bronckhorst usai bawa Rangers ke final Liga Europa (06/05/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Belanda yang juga keturunan Indonesia, Giovanni van Bronckhorst turut berbangga hati karena klub yang diasuhnya, Rangers F.C. berhasil lolos ke Liga Champions musim ini.

Klub Liga Skotlandia, Rangers F.C. berhasil memastikan diri mereka lolos ke Liga Champions musim ini setelah mengalahkan klub Liga Belanda (Eredivise), PSV Eindhoven.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Philips, Eindhoven tersebut, Rangers berhasil menang tipis 1-0 lewat gol Antonio-Mirko Colak.

Selepas pertandingan, Giovanni van Bronckhorst lalu memberikan komtentar terkait kemenangan timnya. Ia bahkan mengutarakan kebanggaannya terhadap anak asuhnya.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan. Saya tahu apa artinya bagi para penggemar, bagi klub, bermain di level tertinggi di Eropa, bersaing dengan tim-tim terbaik,” ujar van Bronckhorst dilansir dari STV News.

“Saya pikir ini adalah momen yang membanggakan bagi kita semua.”

“Saya telah memainkan banyak pertandingan sebagai pemain, melatih tim saya Feyenoord di Liga Champions dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk mengalaminya bersama Rangers, jadi ini adalah momen yang sangat membanggakan,” tambah Giovanni van Bronckhorst.

Pelatih asal Belanda yang juga keturunan Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa keberhasilan timnya ini sebagai buah dari kerja keras semua pihak selama 10 tahun terakhir.

“Anda tahu dari mana klub itu berasal, 10 tahun lalu kami berada di titik terendah dalam sejarah,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

“Dan butuh kerja keras dari semua orang yang terlibat untuk membangun klub kembali ke level seperti sekarang ini, jadi ini adalah momen yang membanggakan bagi saya untuk berterima kasih kepada semua orang yang memberikan begitu banyak energi dan waktu untuk membangun kembali klub ini,” pungkas van Bronckhorst.