In-depth

Hitung-hitungan Drawing Liga Champions: Potensi Lahirnya Grup Neraka dan Ajang Balas Dendam

Kamis, 25 Agustus 2022 11:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Berikut hitung-hitungan drawing Liga Champions 2022/23 di mana muncul potensi lahirnya grup neraka dan ajang balas dendam di fase grup. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hitung-hitungan drawing Liga Champions 2022/23 di mana muncul potensi lahirnya grup neraka dan ajang balas dendam di fase grup.

INDOSPORT.COM – Berikut hitung-hitungan drawing Liga Champions 2022/23 di mana muncul potensi lahirnya grup neraka dan ajang balas dendam di fase grup.

Kompetisi antarklub terpopuler di dunia sepak bola, Liga Champions Eropa, akan memasuki babak drawing atau pembagian tim-tim yang akan bertanding.

Total 32 tim telah terpilih dan akan melakoni babak Drawing Liga Champions yang akan digelar UEFA pada Kamis (25/08/22) waktu setempat.

Ke-32 tim dari seluruh penjuru Eropa ini, nantinya akan terbagi dalam 4 pot, berdasarkan pencapaian musim lalu maupun koefisien yang dimiliki.

Sebagai contoh. Pot 1 akan berisikan tim-tim yang menjadi juara di liganya masing-masing. Pot 1 juga menghadirkan juara Liga Champions dan juara Liga Europa musim lalu.

Maka tak mengherankan di Liga Champions 2022/23 ini, Pot 1 akan diisi tim-tim besar seperti Real Madrid, Eintracht Frankfurt, Manchester City, Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Bayern Munich.

Sedangkan untuk Pot 2 sendiri diisi oleh tim-tim yang punya koefisien tertinggi di UEFA atau berdasarkan kiprahnya di kompetisi-kompetisi Eropa.

Tak mengherankan jika Pot 2 kedua diisi oleh nama-nama beken seperti Liverpool, Chelsea, Juventus, Barcelona, Tottenham Hotspur dll.

Sedangkan Pot 3 dan Pot 4 akan diisi oleh tim yang punya koefisien lebih rendah serta tim-tim yang lolos ke Liga Champions 2022/23 via jaluk Playoff.

Melihat 4 Pot yang ada, Drawing Liga Champions 2022/23 pun berpotensi menghadirkan 2 grup neraka maupun grup balas dendam. Seperti apa perhitungannya?