Liga Champions

Lengkap! Ini 32 Tim Peserta Liga Champions Musim Ini

Kamis, 25 Agustus 2022 07:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Playoff Liga Champions baru saja rampung, tim yang lolos dari babak tersebut akhirnya menjawab siapa saja 32 tim yang akan bersaing demi gelar juara. Copyright: © INDOSPORT
Playoff Liga Champions baru saja rampung, tim yang lolos dari babak tersebut akhirnya menjawab siapa saja 32 tim yang akan bersaing demi gelar juara.

INDOSPORT.COM – Play-off Liga Champions 2022/23 baru saja rampung, tim yang lolos dari babak tersebut akhirnya menjawab siapa saja 32 tim yang akan bersaing demi gelar juara.

Seperti yang diketahui, Liga Champions mempunyai empat pot yang mana di pot pertama turut dihuni oleh juara bertahan UCL musim lalu, Real Madrid, dan juara Liga Europa musim sebelumnya, Eintracht Frankfurt.

Selain dua tim tersebut, terdapat pula para kampiun liga yang menghuni pot tersebut. Hal ini menyisakan tanda tanya bagaimana dengan Real Madrid?

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memiliki dua tiket Liga Champions. Pertama, El Real memperolehnya dari juara bertahan UCL musim lalu. Kedua, didapatkan dari menjuarai Liga Spanyol musim sebelumnya.

Kendati demikian, tiket juara Liga Spanyol itu bakal diberikan secara cuma-cuma untuk juara Liga Belanda musim lalu, Ajax Amsterdam.

Di sisi lain, tiga tim yang berasal dari play-off baru saja menuntaskan laga mereka dini hari tadi. Mereka adalah Rangers FC, Dynamo Zagreb, dan Copenhagen FC.

Rangers FC berhak memegang tiket Liga Champions setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan agregat 3-2, Dinamo Zagreb bisa lolos ke lantaran membekuk Bodo/Glimt dengan agregat 4-2,

Di sisi lain, Copenhagen mengamankan tempat UCL setelah menumbangkan Trabzonspor dengan agregat 2-1. Dengan demikian, ketiga tim tersebut otomatis bakal menghuni pot keempat.

Drawing akan dilangsung di Instanbul, Turki pada hari ini (25/08/22), pada pukul 23.00 WIB.