Liga Champions

Masuk Grup Neraka, Bos Inter Milan Tak Gentar Hadapi Barcelona dan Bayern Munchen

Jumat, 26 Agustus 2022 17:04 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Javier Zanetti, wakil Presiden Inter Milan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Javier Zanetti, wakil Presiden Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Inter Milan masuk grup neraka bersama Barcelona, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen dalam undian Liga Champions 2022-2023.

Entah kabar gembira atau kabar sedih bagi klub Liga Italia, Inter Milan ketika mengetahui hasil undian Liga Champions 2022/23.

Runner-up Liga Italia musim lalu tersebut harus masuk dalam grup neraka bersama Barcelona, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen.

Keempat klub raksasa tersebut akan tergabung dalam grup C dan akan memperebutkan dua tiket babak 16 besar di Liga Champions musim ini.

Kendati masuk grup neraka, Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menegaskan bahwa Nerazzurri siap tempur di Liga Champions meski tergabung di grup berat.

“Sungguh grup yang sulit dan rumit, dengan dua tim yang tahu cara bermain dengan sangat baik di kompetisi ini. Liga Champions adalah kompetisi ketat, dengan tim terbaik di dunia.,” ucap Zanetti kepada Sky Sport Italia, Kamis (25/8/22).

“Kami ada di sana dan kami akan berlaga. Tantangan besar. Bayern adalah tim yang telah terkonsolidasi, Barcelona telah menemukan keseimbangan di bawah arahan Xavi,” cetusnya.

"Kami ingin memberikan kontinuitas dari tahun lalu. Kami tidak takut, hanya menghormati, saya yakin Inter Milan akan siap sepenuhnya,” pungkas Javier Zanetti.

Di Liga Champions musim lalu, Inter Milan harus tersingkir pada babak 16 besar setelah kalah agregat dari Liverpool dengan skor 1-2.