Liga Indonesia

Pelatih Madura United Akui Cemas Lihat Banyaknya Polisi di Laga Liga 1

Jumat, 26 Agustus 2022 14:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, mengaku sempat cemas melihat banyaknya jumlah personel kepolisian yang mengawal jalannya pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini.

Pemandangan itu tergambar saat Madura United menantang Persis Solo dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/22).

Lefundes dibuat heran dengan jejeran petugas kepolisian yang berbaris rapi sepanjang akses perangkat pertandingan keluar dan masuk lapangan.

"Banyak sekali polisi yang bertugas di stadion. Saya berpikir, apakah mereka mau menangkap saya," ujar Fabio Lefundes dalam post-match press conferrence.

Juru taktik kebangsaan Brasil itu memang tak mengatakannya dengan wajah yang serius. Dia menuturkan dengan sedikit berkelakar lantaran fenomena demikian baru pertama kali dilihat sepanjang kariernya melatih tim di kawasan Asia.

Fabio Lefundes sebelumnya sempat berkarir sebagai asisten pelatih klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, selama tiga musim (2011-2013).

Setelah itu, Lefundes juga menjabat asisten pelatih Shandong Luneng di Liga Super China dalam periode yang sama (2017-2020). Sementara ketika datang ke Madura United pada November 2021, Liga 1 sedang berlangsung tanpa penonton akibat pandemi.

"Saya sampai bingung (dengan situasi ini). Apakah nantinya kami bisa pulang atau tidak," beber pelatih berusia 50 tahun tersebut.