Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Lanjutkan Tren Positif!

Jumat, 26 Agustus 2022 15:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan pekan keenam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara PSS Sleman vs Persebaya Surabaya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (27/08/22) pukul 20.30 WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan panas lantaran PSS Sleman dan Persebaya Surabaya sama-sama ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023.

Setelah dipermalukan 0-1 dari Persib Bandung, pasukan Seto Nurdiyantoro akhirnya bangkit pada pekan keenam. Mereka baru saja menang di kandang Persik Kediri dengan skor 2-0.

Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Kim Kurniawan (45') dan Irkham Zahrul Mila (86'). Kemenangan ini membuat Seto Nurdiyantoro sangat bangga kepada anak asuhnya.

"Jelas kami syukuri karena terasa spesial buat kami. Semua ini bukan tentang keberuntungan semata, melainkan perjuangan pemain memenangi pertandingan dalam situasi recovery cukup singkat," ujar Seto.

"Mereka kelelahan, tapi kemauan untuk bisa mencuri poin bisa terwujud. Selain kerja keras, ini juga jalan Tuhan buat kami. Mudah-mudahan bisa berlanjut," tuturnya menambahkan,

Sementara itu, Persebaya Surabaya juga bernasib sama. Setelah ditekuk Borneo FC dengan skor 0-1 di pekan kelima, mereka kemudian bangkit di pekan keenam.

Pasukan Aji Santoso berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Bajul Ijo dicetak oleh bintang Timnas Indonesia U-19 yaitu Marselino Ferdinan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sebelumnya dilaporkan bakal absen menghadapi PSS Sleman karena mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Marselino Ferdinan dipastikan menunda kedatangan ke Jakarta demi membela Persebaya Surabaya di laga away ke markas PSS Sleman.