Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: Manchester United Terus Kejar Antony, Chelsea Kesulitan Boyong Aubameyang

Jumat, 26 Agustus 2022 07:19 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Kamis (25/08/22) kemarin, di antaranya Manchester United masih terus kejar Antony.

Bursa transfer musim panas di sepak bola Eropa tidak terasa akan segera ditutup kurang dari beberapa hari lagi tepatnya pada 01 September 2022.

Mepetnya waktu yang tersedia, dimanfaatkan oleh beberapa klub untuk terus mengejar pemain incarannya untuk diresmikan, sebelum bursa transfer ditutup.

Salah satunya adalah Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu kini tengah fokus untuk mendatangkan penyerang baru, setelah mereka menyerah untuk mengejar Frenkie De Jong.

Pemain berposisi sebagai winger tersebut menjadi agenda yang ingin diprioritaskan, bersama tawaran Marco Asensio.

Jika merapat ke Old Trafford, maka pemain berusia 22 tahun tersebut akan bereuni dengan Erik ten Hag, yang menangani Ajax sebelum kini menjadi manajer United.

Ajax telah diberitahu bahwa United belum mengakhiri pengejaran mereka terhadap Antony meskipun tawaran awal mereka sebesar 80 juta euro ditolak.

Klub raksasa Belanda itu dalam posisi tak terburu-buru untuk melepas bintang muda mereka pada musim panas ini setelah mendapatkan sekitar 130 juta euro dari penjualan beberapa pemain.

Chelsea

Selain Manchester United, Chelsea juga terus bergerak mengejar tandang tangan pemain incarannya, Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

The Blues memang sudah mengincar sejak beberapa pekan terakhir, namun hingga saat ini kesepakatan belum juga tercapai meski kedua belah pihak sudah menjalani komunikasi negosiasi.

Hal itu dikonfirmasi oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Pembicaraan masih terus berlanjut. Chelsea bersikeras memasukan Marco Alonso, sementara Barcelona tidak menginginkannya. 

Pemain 33 tahun itu rupanya sudah memberikan kode perpisahan ke fans Barcelona, saat melakoni laga melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan itu, Aubameyang yang ditarik di menit ke-56 berjalan ke arah bench setelah ditarik keluar.

Dia pun mendapat standing ovation dari fans Barcelona yang dibalas lewat lambaian tangan. Sebelum melambaikan tangan ke arah fans, Aubameyang sempat memberikan senyuman kecil.