Liga Indonesia

Dua Klub Asal Papua Incar Kemenangan di Laga Perdana Kompetisi Liga 2

Sabtu, 27 Agustus 2022 19:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSBS Biak
Skuat PSBS Biak saat berlaga di Liga 2 2021. Copyright: © Media PSBS Biak
Skuat PSBS Biak saat berlaga di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola asal Papua, PSBS Biak dan Persewar Waropen membidik kemenangan di laga perdana mereka pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. 

PSBS Biak dan Persewar Waropen masing-masing akan melakoni laga perdana mereka di markas tim lawan.

Tim Napi Bongkar atau julukan PSBS Biak akan memulai laga perdana mereka di kompetisi Liga 2 menghadapi Putra Delta Sidoarjo, yang rencananya akan digelar di Stadion Jala Krida Bumimoro, Selasa (30/8/22). 

PSBS tak mau hanya sekadar jadi pelengkap di kompetisi musim ini. Walaupun mereka menilai persaingan jauh lebih ketat, namun mereka tetap membidik kemenangan di setiap pertandingan.

"Secara garis besar kita sudah sangat siap untuk mengarungi kompetisi musim ini. Persaingan musim ini kan lebih ketat dari musim lalu, dan kita menganggap setiap pertandingan itu adalah laga final termasuk lawan Putra Delta Sidoarjo di laga perdana," kata pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih kepada awak media INDOSPORT, Sabtu (27/8/22).

Hari ini, skuat PSBS sudah bertolak ke Jawa Timur untuk menjalani laga perdana. Mereka memboyong sebanyak 18 pemain dalam lawatan tersebut.

"Pemain yang kita bawa 18 pemain dan itu cukup untuk line up saja, untuk satu pertandingan away saya rasa itu sudah cukup," pungkas Ega.

Sementara itu, tim Mutiara Bakau, Persewar Waropen juga mengusung target yang sama. Bermodal rekor positif selama menjalani laga uji coba, skuat asuhan Eduard Ivakdalam itu juga sudah siap tempur.

Pelatih yang akrab disapa Edu itu menegaskan, bagi timnya semua laga adalah final.

"Kita targetkan di laga perdana dan setiap pertandingan itu adalah final sehingga kalau mau lolos dari awal harus ada poin yang bisa kita raih di setiap pertandingan," kata Edu.