Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: Main 10 Orang, The Blues Menang Tipis

Sabtu, 27 Agustus 2022 23:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Reece James (kanan) berduel dengan Sam Greenwood di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Reece James (kanan) berduel dengan Sam Greenwood di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City pada hari Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Chelsea menjalani laga pekan ke-4 Liga Inggris dengan menghadapi Leicester City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Turun bertanding tanpa didampingi sang pelatih, Thomas Tuchel yang menyaksikan dari bangku penonton, The Blues hanya didampingi oleh sang asisten pelatih, Arno Michels.

Sementara itu, Leicester City tengah dilanda keraguan soal performa tim yang menukik tajam dalam tiga pertandingan belakangan dengan rekor satu imbang dan dua kalah mencoba mencuri poin dari kandang Chelsea.

Namun demikian, Chelsea mampu mencetak peluang lebih dulu di babak pertama, manakala penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling mampu merangsek ke pertahanan Leicester City. Peluang ini gagal manakala kiper The Foxes, Danny Ward mampu memotong bola.

Chelsea nyaris saja mendapatkan penalti jika saja pelanggaran di kotak penalti disahkan oleh wasit Paul Tierney. Namun demikian, pengadil pertandingan kemudian menyatakan offside selepas menyaksikan VAR.

Selepas mendapatkan peluang emas, Chelsea justru harus mendapat kerugian manakala gelandang muda, Conor Gallagher diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua selepas melanggar penyerang Leicester City, Harvey Barnes.

Bermain dengan 10 pemain membuat Chelsea sedikit kewalahan dan beberapa kali diserang oleh Leicester yang mampu membahayakan gawang Edouard Mendy.

Salah satu peluang emas terjadi jelang babak pertama usai, manakala Youri Tielemans mampu menyodorkan umpan kepada kompatriotnya, Denis Praet yang beroperasi di sisi kanan. Tembakan Praet kemudian mampu dicegah oleh Edouard Mendy.

Laga pekan ke-4 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City usai dengan skor 0-0 di babak pertama.