Liga Inggris

Hijrah ke Liga Turki, Ramalan Jose Mourinho Soal Dele Alli Akhirnya Menjadi Nyata

Sabtu, 27 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© CameraSport via Getty Images
Mantan pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Mantan pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur, Dele Alli.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub pesaing Liga Inggris (Premier League) Everton, Dele Alli, akhirnya bergabung dengan klub Liga Turki, Besiktas.

Seperti yang diketahui, karier Dele Alli meredup sesuai dirinya meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke klub asal kota Liverpool, Everton.

Pemain Everton ini berkesempatan untuk menghidupkan kembali karirnya yang meredup usai dipinjamkan ke Besiktas hingga akhir musim 2022/23.

Seolah bisa memprediksi apa yang terjadi pada Dele Alli, nasihat Jose Moruinho saat menjadi pelatih Tottenham Hotspur pun kembali naik dan diingat oleh pecinta sepak bola.

Dalam sebuah dokumenter berjudul ‘All or Nothing: Tottenham Hotspur’, terlihat Jose Mourinho duduk berdua bersama Dele Alli dan memberi tahu banyak hal mengenai masa depannya. Jose Mourinho menyoroti pemain berpaspor Inggris tersebut yang tidak konsisten saat itu.

“Aku perthatikan kamu mengalami pasang surut”, kata Jose Mourinho, saat berbicara kepada Dele Alli dalam dokumenter ‘All or Nothing: Tottenham Hotspur’. 

“Ada perbedaan besar dari pemain yang menjaga konsistensi dan pemain yang memiliki momen dan itulah yang membuat perbedaan antara pemain top dan pemain dengan potensi besar”, katanya. 

“Waktu berlalu dan suatu hari nanti Anda akan menyesalinya, jika Anda tidak mencapai apa yang saya pikir dapat Anda capai,” ucap Mourinho kepada Alli.

Setelah melempem di Tottenham Hotspur, Dele Alli pun juga menjalani karir yang buruk bersama dengan skuad asuhan Frank Lampard. Dia seolah membuat ramalan Jose Mourinho tersebut menjadi nyata.