Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Real Valladolid: Yuk Blaugrana, Tripoin Kedua!

Sabtu, 27 Agustus 2022 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Spanyol pada lanjutan pekan ke-3 antara Barcelona vs Real Valladolid pada Senin (29/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan Liga Spanyol pada lanjutan pekan ke-3 antara Barcelona vs Real Valladolid pada Senin (29/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Spanyol (La Liga) pekan ketiga antara Barcelona vs Real Valladolid, Senin (29/8/22).

Barcelona akan menjamu Real Valladolid pada pekan ke-3 Liga Spanyol, Senin (29/8/22). Laga yang digelar di Spotify Camp Nou ini dijadwalkan kick-off jam 00.30 WIB.

Ini akan menjadi ajang skuad Xavi Hernandez memenangkan tiga poin alias kemenangan kedua dari tiga penampilan perdana mereka di Liga Spanyol musim ini.

Sekedar catatan, Blaugrana mengawali musim ini dengan hasil kurang memuaskan. Robert Lewndowski dkk ditahan imbang tim medioker Rayo Vallecano 0-0 di kandang sendiri.

Namun, mereka membayar hasil itu dengan memetik kemenangan di pekan kedua. Mereka berhasil menang 4-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad.

Pada laga tersebut, eks bintang Bayern Munchen, Lewandowski, langsung mencetak dua gol pertamanya untuk Barcelona, yang menjadikan dirinya top skor sementara klub.

Sementara dua gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele dan Ansu Fati. Fati yang turun dari bangku cadangan, selain mencetak gol juga menyumbang dua assist untuk Barca.

Valladolid, klub promosi milik Ronaldo Nazario, striker legendaris Brasil yang pernah berseragam Barcelona pada 1996-1997 silam, jelas bakal menghadapi ujian berat di pekan ketiga kali ini.

Pasalnya, Valladolid harus melalui awal musim yang berat. Mereka kalah 0-3 saat menjamu Villarreal di pekan pertama, sebelum mampu mencuri satu poin usai main imbang 1-1 di kandang Sevilla.

Selain itu, Valladolid punya catatan head-to-head yang kurang menguntungkan menghadapi Barcelona. Mereka baru 14 kali menang dan 16 imbang dari total pertemuan melawan Barcelona.

Kendati demikian, Valladolid bisa memanfaatkan kondisi skuad Barcelona yang kurang bugar jelang pertadingan akhir pekan nanti.

Sebab, Barca belum lama ini menjalani pertandingan persahabatan kontra juara bertahan Liga Inggris, Manchester City yang berkesudahan 3-3 tengah pekan kemarin.