Liga Italia

AS Roma Nyaris Digunduli Juventus di Mudik Dybala, Jose Mourinho: Bikin Malu!

Minggu, 28 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Massimo Pinca
Jose Mourinho salahkan permainan buruk anak-anak asuhnya kala AS Roma berimbang 1-1 dengan Juventus di pekan ketiga Liga Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Jose Mourinho salahkan permainan buruk anak-anak asuhnya kala AS Roma berimbang 1-1 dengan Juventus di pekan ketiga Liga Italia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai timnya hanya bisa mencuri satu poin dari lawatan ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2021-2022.

Dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut, The Special One menyebut para pemain I Lupi tampil lembek dan beruntung tidak dibantai dengan skor besar.

Di hadapan pulihan ribu pasang mata yang memadati Allianz Stadium, AS Roma memang bermain jauh dari kata meyakinkan.

Usai Juventus unggul cepat di menit kedua lewat tendangan bebas Dusan Vlahovic, tamu dari ibu kota justru tampak lesu.

Sepanjang 90 menit, Lorenzo Pellegrini dan kolega klaha dalam hal jumlah tembakan (14:8), akurasi umpan (88%:81%), duel udara sukses (15:13), dan juga tekel (18:12).

Tidak heran jika Mourinho kemudian marah besar. Terutama karena ia tidak bisa mengubah taktik secara signifikan dengan cedera yang menimpa Georginio Wijnaldum dan Nicolo Zaniolo.

Beruntung di babak kedua ada sedikit perubahan positif dan Tammy Abraham mampu menyamakan kedudukan.

Bomber asal Inggris tersebut menanduk bola sodoran Paulo Dybala, yang kembali ke Turin setelah meninggalkan Juventus untuk AS Roma pada bursa transfer musim panas ini, dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Meski rekor tanpa kekalahan timnya tetap bertahan di Liga Italia 2022/2023 namun Jose Mourinho jauh dari kata bahagia.

Ia kembali menyoroti mental para pemainnya yang kendor tiap berjumpa dengan sesama tim besar. Sesuatu yang sudah ia keluhkan sejak musim lalu.