Liga Italia

Deretan Fakta Unik Usai Duel Juventus vs AS Roma: Vlahovic dan Abraham Cetak Rekor!

Minggu, 28 Agustus 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta unik yang tercipta pasca Juventus berbagi poin dengan AS Roma di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Juventus harus puas berbagi angka dengan tamunya, AS Roma, di pekan ketiga Liga Italia (Serie A), Sabtu (28/08/22) malam WIB.

Bertanding di depan para pendukungnya, Juventus sejatinya mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan bebas Dusan Vlahovic di menit ke-2.

Vlahovic mampu mencetak golnya lewat tendangan bebas kaki kirinya yang melewati pagar betis dan membuat Rui Patricio tak berkutik.

Keunggulan cepat Juventus ini pun tak bisa dikejar AS Roma. Alhasil, paruh pertama harus berkesudahan dengan keunggulan 1-0 Bianconeri.

Di babak kedua, AS Roma pun mulai menggertak dan mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan atas tuan rumah Juventus.

Gol yang ditunggu-tunggu AS Roma pun akhirnya tiba di menit ke-69. Adalah Tammy Abraham yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol dari Tammy Abraham itu pun membuat laga harus berkesudahan dengan skor 1-1. Alhasil, Juventus dan AS Roma harus puas meraih satu poin saja di pekan ketiga Liga Italia 2022/23.

Di balik hasil imbang yang diraih kedua tim ini, terdapat sederet fakta unik yang tercipta, baik itu bagi Juventus dan AS Roma maupun para pemainnya.

Apa saja fakta-fakta unik tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum serta ulas dilansir dari berbagai sumber yang ada.