Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Bologna: Rossoneri Menang Meyakinkan

Minggu, 28 Agustus 2022 04:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao dijegal oleh pemaiin Bologna di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao dijegal oleh pemaiin Bologna di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Bologna dalam lanjutan Liga Italia (Serie A). Ada gol cantik dari Olivier Giroud dalam laga ini.

AC Milan sukses meraih kemenangan saat menjamu Bologna di Stadion San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia (Serie A) pekan ke-3, Minggu (28/08/22) dinihari WIBTuan rumah menang dengan skor akhir 2-0.

Rafael Leao membuka keunggulan AC Milan lebih dahulu di babak pertama, sebelum akhirnya Olivier Giroud menggandakannya di babak kedua.

Kemenangan ini membawa Milan untuk sementara ke puncak klasemen Liga Italia dengan tujuh poin. Il Diavolo Rosso unggul selisih gol atas Lazio, Torino, dan AS Roma.

Bologna untuk sementara ada di posisi ke-17 dengan satu poin. Posisi mereka bakal melorot andai Lecce bisa memetik kemenangan.

Babak I

AC Milan dikejutkan dengan permainan Bologna yang langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu, di awal-awal menit babak pertama.

Percobaan tim tamu dihadirkan lewat tembakan jarak jauh Musa Barrow. Bola meluncur deras, namun tak mengarah ke gawang lawan.

Musa Barrow kembali menjadi momok bagi pertahanan AC Milan karena dirinya lagi-lagi menebar teror, dengan melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menti ke-8, tapi masih jauh dari sasaran.

Sementara AC Milan yang dikurung pada 10 menit pertama, perlahan mulai bangkit dan keluar dari tekanan.

Hasilnya AC Milan mencuri keunggulan 1-0 lebih dahulu di menit ke-21. Rafael Leao mencetak gol usai menuntaskan umpan Charles De Ketelaere.

Gol itu membangkitkan kepercayaan diri para pemain AC Milan. Mereka pun balik mengendalikan permainan, sementara Bologna harus menahan diri.

Dua menit berselang giliran Junior Messias yang mengancam gawang Bologna lewat serangan balik. Namun, bola tembakannya dari dalam kotak penalti mampu dibendung Skorupski.

Rafael Leao buang peluang emas jelang turun minum. Percobaannya dari jarak dekat masih belum mampu menaklukkan kiper Bologna. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.