Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Rawan Lengser, PSM dan Persija Siap Meroket

Minggu, 28 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 Minggu (28/08/22) dimana Madura United bersaing dengan Borneo FC di puncak menjauhi Persija Jakarta dan PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 Minggu (28/08/22) dimana Madura United bersaing dengan Borneo FC di puncak menjauhi Persija Jakarta dan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2022/2023 hari ini, Minggu (28/08/22), dimana Madura United masih berkuasa di puncak namun dibayangi ketat oleh Borneo FC.

Sementara itu Persija Jakarta dan PSM Makassar di ambang kenaikan peringkat namun hanya jika keduanya bisa melewati hadangan Arema FC dan Persib Bandung.

Berkat kemenangan tipis 2-1 atas Persikabo 1973 yang sudah mulai menunjukkan grafik menurun di pekan ketujuh Liga 1, Madura United kembali berada di pucuk klasemen.

Laskar Sapeh Kerrab kini mengoleksi 16 poin namun posisi mereka sangat jauh dari kata aman.

Borneo FC hanya terpaut satu angka di posisi kedua namun Pesut Etam belum memainkan partai mereka kontra Persis Solo pekan ini sehingga bisa menyusul kembali.

Empat besar kemudian dilengkapi dengan Bali United (15 poin) dan PSM Makassar (13 poin) hanya saja Juku Eja punya tabungan dua laga tunda.

Persija Jakarta dengan poin 11 di posisi keenam setidaknya harus menunggu sepekan lagi untuk bisa bersaing dengan para kandidat juara lain.

Masih ada Persita Tangerang yang satu level lebih tinggi baik dari Macan Kemayoran dalam perolehan poin maupun posisi.

Bagi Persib Bandung, mereka memang masih terdampar di tangga ke-13 namun kebangkitan mungkin akan segera menyapa dengan resminya Luis Milla bergabung sebagai pelatih baru.

Defisit sembilan poin dengan pemuncak klasemen memang bukan hal yang mudha dihapus oleh juru taktik asal Spanyol tersebut namun sudah jadi resiko yang harus ia hadapi demi mengembalikan reputasi Maung Bandung di Liga 1.