Liga Indonesia

Liga 1: Tekanan Besar Lawan Persija, Bek Muda Arema FC Pantang Ciut Nyali

Minggu, 28 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain muda Arema FC, Achmad Figo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain muda Arema FC, Achmad Figo.

INDOSPORT.COM - Super big match Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Arema FC vs Persija Jakarta sudah pasti menyedot perhatian tinggi segenap pecinta sepak bola nasional.

Termasuk saat keduanya bertemu pada pekan ke-7 Liga 1. Arema FC terlebih dulu berstatus tuan rumah di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/22).

Keberadaan puluhan ribu suporter yang akan menjejali tribun stadion sudah pasti menghadirkan tekanan mental untuk pemain di atas lapangan.

Tak terkecuali bagi Achmad Figo, yang kali ini kembali dipercaya sebagai starter di pos bek kanan Arema FC. Posisi ini biasanya dihuni Rizky Dwi Febrianto.

"Kalau soal tekanan (dari suporter), saya sudah (mulai) terbiasa," ujar Figo saat mendampingi Eduardo Almeida dalam pre-match press conferrence, Sabtu (27/8/22).

Achmad Figo memang sudah familier bagi Aremania sejak menjalani debut di Liga 1 2021-2022. Sebagai pemain muda yang baru menginjak 19 tahun, mencatat empat penampilan di level Liga 1 sudah cukup bagus.

Sementara pada musim ini, Figo sudah mendapat tiga kesempatan bermain bersama Johan Ahmat Farizi dkk. Dia juga sudah terasah secara mental selepas beberapa kali mentas sebagai starter hingga membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022.

"Jadi tidak ada hal yang perlu ditakutkan saat pertandingan melawan Persija Jakarta nanti," tambah jebolan Akademi Arema FC tersebut.