Liga Indonesia

Mimpi Besar Raffi Ahmad Untuk Pemain Muda Rans Nusantara: Tembus Timnas Indonesia

Minggu, 28 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mimpi besar diutarakan Chairman klub Liga 1 Indonesia RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, yang berharap permain muda RANS Nusantara bisa menembus Timnas Indonesia. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mimpi besar diutarakan Chairman klub Liga 1 Indonesia RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, yang berharap permain muda RANS Nusantara bisa menembus Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mimpi besar diutarakan oleh Chairman klub Liga 1 Indonesia RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad yang berharap permain muda klubnya bisa menembus skuat Timnas Indonesia.

Deretan pemain muda RANS Nusantara FC memang sedang bersaing di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) bisa menjadi bibit untuk timnas Indonesia.

Memang RANS Nusantara tak hanya memiliki skuat yang bertanding di Liga 1 2022-2023, tetapi RANS Nusantara juga FC juga memiliki tim U-16 dan U-18 yang ikut tampil di EPA 2022.

Dengan memiliki tim muda tentu saja, Raffi Ahmad memiliki keinginan tinggi buat para pemainnya yang tampil di EPA U-18 2022.

Pemilik RANS Nusantara itu mengaku tak memiliki target fantastis untuk tim muda yang tampil di EPA. Hal ini karena Raffi Ahmad tak ingin memberi beban berlebihan ke para pemain mudanya.

Namun, untuk setiap individu pemain tentu saja Raffi memiliki harapan tinggi. Apalagi tim muda RANS ini diharapkan bisa menjadi salah satu tempat untuk melahirkan bibit-bibit unggul timnas Indonesia.

"Kalau target kami untuk yang pemain muda-muda mereka ada kesempatan dipanggil sama timnas Indonesia," ucap Raffi Ahmad.

Raffi juga menilai pemain muda RANS Nusantara juga bermain apik di ajang EPA 2022. RANS Nusantara FC U-18 saat ini duduk di peringkat ketiga Grup A dengan torehan empat poin.

Meski hasil yang didapatkan timnya belum maksimal karena dari tiga laga itu yang dilakoninya, RANS U-18 baru meraih hasil satu kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Untuk tim senior, skuat RANS Nusantara sukses meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 4-2 pada lanjutan Liga 1 hari Kamis (18/8/2022) lalu.