Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Rans Nusantara FC vs Barito Putera, Saling Sikut Hindari Degradasi

Minggu, 28 Agustus 2022 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Barito Putera (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Barito Putera (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ketujuh antara Rans Nusantara FC vs Barito Putera di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (29/8/22).

Rans Nusantara FC akan menghadapi sesama tim papan bawah, Barito Putera. Kedua tim sama-sama membidik tiga poin agar bisa menjaga jarak dari zona merah.

Namun, Rans Nusantara FC belum sekali pun meraih kemenangan di Liga 1 2022-2023. Pasukan Rahmad Darmawan baru meraih dua poin dari enam laga musim ini.

Tak berbeda jauh, Barito Putera tercatat baru memiliki tiga poin dari lima laga yang telah dilakoni. Alhasil, kedua tim tertahan di zona merah, dan rawan degradasi ke Liga 2.

Nyatanya, Barito Putera mendapat pukulan ketika manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Dejan Antonic.

Barito Putera datang tanpa pelatih kepala saat bertandang ke markas Rans Nusantara FC. Posisi pelatih diambil alih oleh caretaker dan pelatih fisik asal Brasil, Vitor Tinoco.

Mengingat Rans Nusantara FC bermain di kandang, mereka tentu berambisi untuk memanfaatkan kelemahan Barito Putera ini, untuk meraih tripoin perdana di Liga 1 2022-2023.

Apalagi, bos Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad sudah memberi ultimatum kepada pelatih Rahmad Darmawan. Jika ingin tetap bertahan di klub, maka tim harus menang.

"Ini lawan Barito Putera kesempatan terakhir. Kita sudah melewati enam laga. Kalau sampai laga ketujuh di kandang kita belum bisa mendapatkan poin tiga, berarti harus ada yang kita evaluasi," tukas Raffi.

Prakiraan Pemain:

Rans Nusantara FC (5-3-2): Hilman Syah; Ady Setiawan, OK John, Arthur Bonai, Hamdan Zamzani, Edo Febriansah; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Alfin Tuasalamony; Wander Luiz, Septian Bagaskara | Pelatih: Rahmad Darmawan

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo); Bagas Kaffa, Renan Alves, Donni Monim, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Mike Ott, Rafinha; Rafael Silva | Caretaker: Vitor Tinoco