Liga Indonesia

Ketum PSSI Ikut Raker DPR Hari Ini, Bahas Naturalisasi Jordi Amat cs

Senin, 29 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengikuti rapat kerja (raker) Komisi III DPR RI hari ini, Senin (29/08/23). Ada pembahasan terkait program naturalisasi untuk calon pemain Timnas Indonesia yang tengah berlangsung. 

Agenda pembahasan naturalisasi dijadwalkan pukul 14:00 WIB hingga saat berita ini dinaikan masih berlangsung. Pada kesempatan hari ini, juga akan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

Dua pemain keturunan yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah diajukan proses naturalisasinya oleh PSSI. Tapi, selama ini masih tertahan di DPR karena madih ada reses. 

Ketum PSSI berharap proses naturalisasi kedua pemain tersebut cepat rampung karena tenaganya sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. 

"Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai. Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia," kata Iriawan.

Jika tak ada halangan, PSSI menargetkan Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut uji coba internasional pada 24 dan 27 September mendatang di Bandung dan Jakarta. 

"Terdekat, Timnas Indonesia ada pertandingan FIFA Match Day melawan Curacao pada tanggal 24 dan 27 September mendatang, kami berharap mereka bisa bermain di laga tersebut," harap Ketum PSSI. 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membocorkan berkas naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama telah ditandatangi Presiden RI, Joko Widodo. 

Jordi Amat dan Sandy Walsh telah jalani beberapa proses naturalisasi seperti wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) dan lainnya beberapa waktu lalu di Jakarta.