Liga Spanyol

Liga Spanyol: Berhasil Terdaftar sebagai Pemain Barcelona, Jules Kounde Debut Lawan Real Valladolid

Senin, 29 Agustus 2022 10:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Barcelona berhasil mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Sevilla, Jules Kounde di Liga Spanyol (La Liga). Sehingga sang pemain akan melakukan debutnya melawan Real Valladolid. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Barcelona berhasil mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Sevilla, Jules Kounde di Liga Spanyol (La Liga). Sehingga sang pemain akan melakukan debutnya melawan Real Valladolid. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Sevilla, Jules Kounde di Liga Spanyol (La Liga). Sehingga sang pemain akan melakukan debutnya melawan Real Valladolid.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menjamu Real Valladolid dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol, yang tersaji di Stadion Camp Nou pada Senin (29/08/22) pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya, Jules Kounde tidak bisa didaftarkan oleh Barcelona, karena klub asal Catalunya itu mengalami masalah finansial yang rumit.

Melansir dari Marca, akhirnya La Blaugrana bisa mendaftarkan pemain asal Prancis tersebut, setelah dalam beberapa pekan sang pemain hanya berada di pinggir lapangan.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa didaftarkan oleh El Barca, karena La Liga mengacu pada peraturan kebijakan pada pasal 92 kompetisi domestik tertinggi di Spanyol.

“Ada pilihan untuk meningkatkan kapasitas pendaftaran mengantisipasi pencapaian pendapatan atau manfaat,” bunyi pasal 92.

“Ini adalah tindakan yang bersifat sementara, dengan komitmen klub untuk memulihkan situasi sebelumnya selama musim yang sama.”

Namun, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut itu harus melakukan pengurangan pada gaji yang diberikan kepada para pemain. Serta, merencanakan untuk segera menjual sebagian pemainnya.

Dengan begitu, tim besutan Xavi Hernandez tersebut bisa menghadirkan jaminan finansial. Pasalnya mereka mampu meningkatkan pendapatannya, atau mengurangi tagihan upahnya.

Sehingga, Jules Kounde bisa didaftarkan oleh Barcelona di Liga spanyol. Serta, berpotensi bakal melakukan debut di matchday ketiga La Liga, melawan Real Valladolid.