Bursa Transfer

Samuel Umtiti Dibuang ke Tim Gurem Italia, Wonderkid Barcelona Beri Pesan Menyentuh

Senin, 29 Agustus 2022 12:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Samuel Umtiti hengkang sebagai pinjaman dari Barcelona ke Lecce. Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Samuel Umtiti hengkang sebagai pinjaman dari Barcelona ke Lecce. Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bek Prancis, Samuel Umtiti, telah berlabuh ke tim asal Liga Italia (Serie A), Lecce, pada bursa transfer musim panas ini dari Barcelona.

Hal tersebut disebabkan karena sang pemain tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dalam kompetisi musim ini.

Samuel Umtiti dipinjamkan oleh Barcelona ke Lecce serta menandatangani kontrak selama kurang lebih satu musim, hingga Juni 2023.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh staf, serta para pemain dari tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada FC Barcelona dan semua penggemarnya untuk tahun-tahun hebat yang telah kami jalani bersama, saya berharap yang terbaik untuk Anda musim ini," ujar Umtiti dikutip dari akun media sosial Instagram-nya.

Namun, terdapat salah satu pemain Barcelona mengirimkan pesan yang sangat emosional kepada Umtiti melalui akun media sosialnya.

Melansir dari Mundo Deportivo, sosok yang dimaksud memberi ucapan selamat tinggal adalah wonderkid El Barca, Ansu Fati.

"Semoga sukses Sam! Terima kasih telah merawatku seperti adikmu, untuk semua nasihat dan tawa bersama.”

“Aku berharap yang terbaik untukmu di panggung baru ini, aku akan merindukanmu!!" ungkap penyerang La Balugrana, Ansu Fati.

Kepergian Samuel Umtiti ke Lecce, diyakini karena Barcelona telah mendatangkan dua pemain bertahan baru yakni Andreas Christensen dan Jules Kounde yang baru saja didaftarkan.