Liga Spanyol

Pecah Telur di Liga Spanyol, Lewandowski Persembahkan Gol Pertama untuk Sang Ayah

Senin, 22 Agustus 2022 20:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Rekrutan anyar Barcelona, Robert Lewandowski akhirnya pecah telur dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports. Copyright: © Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Rekrutan anyar Barcelona, Robert Lewandowski akhirnya pecah telur dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Barcelona di bursa transfer musim panas yakni Robert Lewandowski akhirnya pecah telur dii Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Hal tersebut diraih oleh Robert Lewandwoski kala membawa Barcelona menang dalam laga tandang menghadapi Real Sociedad, dengan skor 1-4 pada Senin (22/08/22) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski yang dipasang menjadi starter oleh Xavi Hernandez mampu menciptakan dua gol. Bahkan, pada pertandingan pekan kedua Liga spanyol tersebut, ia dinobatkan menjadi Man of the Match.

Melansir dari Mundo Deportivo, pemain asal Polandia itu merasa gembira dengan penampilan yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan Real Sociedad.

Atas catatan tersebut, pemain berusia 33 tahun itu mempersembahkan gol pertamanya di Liga Spanyol untuk sosok ayahnya.

"Gol pertama yang saya cetak di tim baru selalu ditujukan kepada ayah saya, yang menyaksikan dari surga,” ungkap Lewandowski.

Di sisi lain, pemain yang menjadi peraih gol terbanyak Liga Jerman musim lalu tersebut juga merasa bangga bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Sungguh luar biasa, saya sangat senang dan bangga dengan tim karena di babak kedua kami sangat bagus dan kami telah mencetak empat gol.”

Hal tersebut berbeda dengan laga perdana Robert Lewandowski bersama dengan Barcelona. Pasalnya, dalam pertandingan itu dirinya harus puas dengan hasil imbang, dan gagal mencetak gol.