In-depth

Termasuk Robert Rene Alberts, Ini 3 Kandidat Pelatih Anyar PSIS Semarang di Liga 1

Senin, 29 Agustus 2022 14:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Termasuk Robert Rene Alberts, berikut ini ialah tiga kandidat nama pelatih PSIS Semarang untuk menggantikan Sergio Alexandre di kompetisi Liga 1 2022/23. Foto: Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Termasuk Robert Rene Alberts, berikut ini ialah tiga kandidat nama pelatih PSIS Semarang untuk menggantikan Sergio Alexandre di kompetisi Liga 1 2022/23. Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Termasuk Robert Rene Alberts, berikut ini ialah tiga kandidat nama pelatih PSIS Semarang untuk menggantikan Sergio Alexandre di kompetisi Liga 1 2022/23.

Baru memasuki pekan keenam, bongkar pasang pelatih Liga 1 sudah terjadi. Salah satu alasannya adalah hasil minor yang diperoleh tim di awal kompetisi.

Termasuk PSIS Semarang, walaupun berhasil meraih dua kemenangan, tetapi nampaknya hasil itu belum cukup bagi tim manajemen untuk mempertahankan pelatih.

Sergio Alexandre pun dicoret, dan akan datang sang pengganti yang diharapkan bisa mengangkat performa Taisei Marukawa dkk, agar bisa bersaing di papan atas Liga 1.

"Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada hari Rabu (24/08/22) kemarin.

"Dengan alasan, hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini," tambahnya.

"Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Demi kebaikan klub PSIS kedepannya," tegas Yoyok Sukawi melalui laman resmi klub.

Tak berselang lama, mulai muncul rumor siapa yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Sergio Alexandre di klub PSIS.

Ada yang mengatakan calon pelatih anyar PSIS Semarang sudah berpengalaman di Liga 1, ada pula kandidat lain yang belum pernah mencicipi sengitnya Liga Indonesia