Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Siap Jalankan Operasi Senyap Boyong Gelandang Celtic

Selasa, 30 Agustus 2022 09:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap jalankan operasi senyap boyong gelandang muda Celtic, Matt O’Riley.

Bukan rahasia lagi apabila Erik ten Hag tengah kekurangan pemain di sektor lini tengah Manchester United.

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain di sektor tersebut yang angkat koper dari Old Trafford setelah tidak memperpanjang masa baktinya.

Sebut saja Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Di sisi lain, Manchester United baru mendatangkan setidaknya dua pemain di lini tengah tersebut.

Christian Eriksen yang direkrut secara gratis setelah dilepas Brentford dan yang terbaru gelandang top Real Madrid, Casemiro.

Target utama Setan Merah sejatinya tetaplah Frenkie de Jong. Namun, banyak hal gonjang-ganjing yang menghalangi Erik ten Hag untuk bereuni dengan mantan pemain asuhannya itu.

Hal itu mulai dari kabar bahwa Barcelona tidak ingin menjual De Jong kendati sang pemain juga dikabarkan ogah memotong gajinya, tetapi ngotot untuk tidak hengkang.

Tak hanya itu, sekalipun De Jong hengkang tampaknya Chelsea atau Liverpool adalah klub yang lebih berpeluang mendapatkan jasa pria asal Belanda itu.

Frenkie de Jong disinyalir lebih mengutamakan klub yang bermain di Liga Champions seandainya ia benar-benar angkat kaki dari Camp Nou.

Maka dari itu, tak heran bila Manchester United mencoba mencari alternatif gelandang lain. Namun, bukan gelandang ternama, melainkan gelandang muda Celtic, Matt O’Riley.