Bursa Transfer

Sah! Mantan Incaran Arsenal Resmi Pecahkan Rekor Transfer West Ham

Selasa, 30 Agustus 2022 11:33 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/OL
Lucas Paqueta, mantan pemain Lyon Copyright: © twitter.com/OL
Lucas Paqueta, mantan pemain Lyon

INDOSPORT.COM – Teka-teki kemana Lucas Paqueta akan berlabuh pada bursa transfer musim ini akhirnya terjawab sudah.

Akhirnya, Lucas Paqueta secara resmi bergabung bersama klub Liga Inggris (Premier League) asal kota London, West Ham United. Secara resmi, mantan incaran Arsenal itu diperkenalkan oleh The Hammers melalui akun Instagram resmi West Ham.

Mantan pemain Lyon mengakui bahwa dirinya sangat bahagia dapat bergabung bersama West Ham dan berharap dapat memiliki musim yang baik bersama The Hammers.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by West Ham United (@westham)

“Saya sangat senang berada di sini. Semoga ini awal dari perjalanan yang menyenangkan. Saya berharap waktu saya di sini berhasil,” kata Lucas Paqueta, dikutip dari laman resmi klub.

“Musim lalu, West Ham menjalani musim yang sangat bagus dan saya berharap mereka terus menikmati musim yang lebih baik selama saya berada di klub,” ucap pemain yang sempat menjadi incaran Arsenal ini.

“Saya bersemangat untuk mengenakan seragam West Ham dan menunjukkan kepada para penggemar apa yang saya bisa lakukan, untuk membantu rekan satu tim saya dan klub,” pungkasnya.

Pemain yang nantinya akan mengenakan nomor punggung 11 ini secara resmi didatangkan dari Lyon seharga 51 juta poundsterling atau setara dengan 889 miliar rupiah.

Kedatangan pemain yang akan menjalani musimnya bersama West Ham selama lima tahun ini berhasil memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Sebasian Haller.

Lucas Paqueta menjadi pemain kedelapan yang diboyong oleh West Ham, setelah sebelumnya mendatangkan Nayef Aguerd, Alphonse Areola, Maxwel Cornet, Flynn Downes, Thilo Kehrer, Emerson Palmieri, dan Gianluca Scamacca.

Rencananya, Lucas Paqueta akan menjalani debutnya saat West Ham melakoni laga derby London menghadapi Tottenham Hotspur, Kamis (01/09/22).