Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ambisi Chelsea Jaga Tren Positif

Selasa, 30 Agustus 2022 08:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) hari ini, di mana Chelsea berambisi menjaga tren positif. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) hari ini, di mana Chelsea berambisi menjaga tren positif.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) hari ini, di mana Chelsea memiliki ambisi untuk menjaga tren positif.

Sebanyak empat pertandingan akan membuka laga pekan kelima Liga Inggris 2022/23, yang berlangsung pada Rabu (30/08/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah laga antara Southampton vs Chelsea yang digelar di Stadion St Mary’s.

The Blues tentunya diunggulkan dalam laga tengah pekan ini, di mana skuad besutan Thomas Tuchel tersebut memiliki modak apik usai menang atas Leicester City di pekan keempat.

Chelsea berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dari Leicester, meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 karena Conor Gallagher diusir wasit.

Di sisi lain, Southampton menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United di pekan kelima saat menjalani laga di kandang sendiri yang menjadi catatan buruk saat melawan Chelsea.

Chelsea juga masih berambisi untuk mencuri tiga poin penuh dari Southampton agar bisa bersaing dengan para tim papan atas di klasemen.

Saat ini The Blues berada di peringkat keenam dengan raihan 7 poin, atau hanya selisih tiga angka saja dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang berada di posisi ketiga dan kedua dengan 10 poin, sedangkan Arsenal berjaya dipuncak dengan 12 poin di klasemen Liga Inggris2022/23.

Sementara itu, Southampton jauh berada di posisi ke-13 dengan meraup 4 poin saja, tentunya laga ini bakal dilakoni cukup berat saat menjamu The Blues.

Selain pertandingan antara Southampton vs Chelsea, terdapat laga menarik lainnya yang akan menjadi pembuka di pekan keempat Liga Inggris 2022/23.