Liga Indonesia

Merangkak ke Papan Atas Liga 1, Aji Santoso Sebut Mental Pemain Persebaya Makin Kuat

Selasa, 30 Agustus 2022 19:05 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Aji Santoso menyebut jika mental pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 semakin kuat setelah menang lawan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Aji Santoso menyebut jika mental pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 semakin kuat setelah menang lawan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso menyebut jika mental pemain Persebaya Surabaya semakin kuat setelah menang lawan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/08/22) dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

Lanjutnya, hal tersebut ditambah saat Persebaya Surabaya berhasil menang di kandang saat melawan PSIS Semarang.

Aji Santoso menjelaskan, alasan mental pemainnya semakin kuat karena Bajul Ijo sukses mengalahkan Super Elang Jawa di kandang.

"Tentunya pertandingan menang di kandang lawan membuat (para) pemain senang. Di pertandingan sebelumnya gagal meraih poin dan sekarang mendapatkan tiga poin," jelas Aji Santoso pada Selasa (30/08/22).

"Ini tentu membuat mental pemain terangkat. Kami mampu menang meskipun bermain di luar kandang," katanya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu berharap pemain-pemainnya mampu tampil konsisten seperti ini.

Apabila sukses dilakukan, berdampak pada posisi Persebaya Surabaya di klasemen Liga 1 2022/23. Saat ini Bajul Ijo masih bertengger di papan tengah, yakni di urutan ke-8 dengan total poin sebanyak 10.

Posisi di klasemen ini bukan tidak mungkin berubah, apabila Persebaya mampu tampil konsisten.

Sementara itu, setelah laga melawan PSS Sleman, sejumlah pemain tampak membutuhkan waktu recovery, salah satunya Silvio Junior.