Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Jumpa Thailand, PSSI Usung Misi Balas Dendam Pakai Jordi Amat Cs

Selasa, 30 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Usai memberikan wejangan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Usai memberikan wejangan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil drawing Piala AFF 2022 menempatkan timnas Indonesia di Grup A, Selasa (30/8/22). Skuad Garuda akan bersaing dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi (Brunei Darussalam atau Timor Leste).

Hasil drawing tersebut akan mengulang final Piala AFF edisi sebelumnya, di mana Indonesia juga bertemu Thailand. Potensi duel seru mencuat. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan timnas Indonesia siap menghadapi ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut. Dia ingin pasukan Shin Tae-yong membalaskan kekalahan di final Piala AFF 2020. 

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir semua mengalami perkembangan," buka Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan. 

"Kami segrup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final Piala AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," imbuhnya.

Iwan Bule berharap Shin Tae-yong segera mempersiapkan skuat, termasuk yang bermain di luar negeri. Untuk pemain lokal, hal itu bukan masalah besar mengingat kompetisi Liga Indonesia sudah bergulir. 

PSSI juga berniat menggunakan Piala AFF 2022 sebagai ajang pemanasan timnas Indonesia sebelum tampil di Piala Asia 2023 nanti. 

"Saya berharap Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik dari Liga 1 dan kompetisi luar negeri. Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023," tutur Ketum PSSI.