Liga Indonesia

Rene Alberts atau Gama Lima? Barito Putera Libatkan Suporter Pilih Pelatih Anyar

Selasa, 30 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22). Foto: Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Antara Robert Rene Alberts atau Alexandre da Gama Lima, Barito Putera akan melibatkan kelompok suporter untuk memilih pelatih anyar.

Diketahui, setelah terjerembab di zona degradasi pekan keenam Liga 1 2022-2023, Barito Putera resmi memecat pelatih Dejan Antonic dan sang asisten, Mladen Dodic.

Manajemen Barito Putera mengumumkan keputusan ini pada Kamis (25/8/22) malam, melalui unggahan di media sosial Instagram.

Berakhirnya kerja sama ini, tidak lepas dari menurunnya penampilan Laskar Antasari di lima laga awal Liga 1 2022-2023, padahal mereka cukup dominan saat di Piala Presiden 2022.

Pada Liga 1 2022-2023, Rizky Pora dkk hanya meraih satu kemenangan atas Borneo FC, namun empat laga sisanya berakhir kalah, termasuk kalah 8-0 dari Madura United.

Bahkan, ketika Dejan Antonic hengkang pun, Barito Putera kembali dipermalukan Rans Nusantara FC dengan kekalahan 2-1, di Stadion Pakansari Bogor, Senin (29/8/22).

Manajer Barito Putera, Ikhsan Kamil turut angkat suara. Menurutnya, pemecatan Dejan Antonic adalah langkah terbaik.

"Keputusan itu adalah hasil kesepakatan kita bersama dan Coach Dejan, tidak ada permasalahan apapun, termasuk dengan pemain," ucap Ikhsan melalui rilis resmi.

"Kita doakan Coach Dejan selalu sukses dalam karir, dan kita menganggap Coach Dejan sebagai keluarga besar PS Barito Putera," tambah Ikhsan dalam rilisnya.

Rentetan hasil minor ini membuat Barito Putera terjerembab ke posisi ke-17 dari 18 kontestan Liga 1 2022-2023. Laskar Antasari hanya meraih tiga poin dari enam laga.