Liga Indonesia

Tanpa Pelatih, Kapten Barito Putera Optimis Curi Poin dari Rans Nusantara FC

Senin, 29 Agustus 2022 12:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Barito Putera
Bayu Pradana, kiper Barito Putera. Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Bayu Pradana, kiper Barito Putera. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Walau tanpa pelatih kepala yang mendampingi, kapten Barito Putera, Bayu Pradana optimis bisa mencuri tiga poin dari markas Rans Nusantara FC.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera akan melakoni laga tandang di Liga 1 2022 pekan ketujuh, menghadapi Rans Nusantara FC, Senin (29/08/22) sore di Stadion Pakansari.

Beberapa waktu sebelumnya, Barito juga resmi mendepak pelatih Dejan Antonic, karena hasil minor yang didapatkan di awal musim, empat kekalahan dari total lima laga.

Barito Putera pun kini hanya dibidani oleh caretaker. Posisi tersebut dipegang oleh Vitor Tinoco yang selama ini menjabat sebagai pelatih fisik Laskar Antasari.

Kendati demikian, kapten Barito Putera, Bayu Pradana tetap optimis bisa mencuri tiga poin dari markas Rans Nusantara FC.

"Pelatih dan pemain akan berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Bayu Pradana dalam sesi konferensi pers pra pertandingan, Minggu (28/8/22) malam.

"Mungkin soal pelatih out dan ada yang masuk, itu urusan manajemen. Kami sebagai pemain, siapa pun pelatihnya, kami harus respect," jelas Bayu Pradana ke media. 

Tiga poin adalah harga mati bagi Barito Putera, karena saat ini terbenam di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022.

Laga pekan ini menjadi kesempatan emas bagi Bayu Pradana dkk, karena Rans juga sama-sama menghuni papan bawah, jadi ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh tim.

Namun, jika Barito gagal memanfaatkan momen ini untuk bangkit dan meraih tiga poin, maka tim berjuluk Laskar Antasari itu akan semakin tenggelam di klasemen Liga 1.