Liga Indonesia

Akhirnya! Shin Tae-yong Kembali Panggil Pemain Barito Putera ke Timnas Indonesia U-19

Minggu, 28 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Rahmat Beri Santoso, pemain muda Barito Putera dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Rahmat Beri Santoso, pemain muda Barito Putera dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong akhirnya kembali memanggil pemain muda Barito Putera, untuk memperkuat timnas Indonesia U-19. Ia adalah striker Rahmat Beri Santoso.

Beberapa tahun lalu, Barito Putera dikenal sebagai lumbung pemain timnas Indonesia, baik di usia senior, maupun pemain akademi yang memperkuat Timnas kelompok umur.

Namun belakangan, Barito Putera seret prestasi dan tercecer di peringkat bawah klasemen Liga 1. Pemain pun sulit bersaing.

Misalnya, Bagas Kaffa yang dulu menjadi langganan Timnas, kini sudah tak pernah dipanggil lagi. Yogi Hermawan yang sempat dipanggil, tapi hanya jadi pemain cadangan.

Ada pula Alexandro Felix Kamuru yang dipanggil seleksi Timnas, tetapi ia harus dipulangkan dalam seleksi tahap akhir.

Setelah lama tak mengirimkan wakilnya, Barito akhirnya kini kembali berkontribusi untuk Timnas. Salah satu penggawa muda mereka dilirik oleh pelatih Shin Tae-yong.

Ia adalah Rahmat Beri Santoso, pemain yang sebelumnya berkiprah di Barito U-18, namun langsung dipromosikan ke tim senior.

Hal ini dikonfirmasi oleh asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, dan akun media sosial Barito pun merilis bahwa Rahmat akan memperkuat Garuda Muda.

"Penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-19, guna persiapan AFC U-20 Asian Cup 2023 Qualifiers 14-18 September mendatang di Surabaya," tulisnya.