Liga Indonesia

3 Pemain Persib Dipanggil Timnas U-19, Eks Bintang Persija Beri Pesan dan Dukungan

Kamis, 25 Agustus 2022 21:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, senang anak asuhnya mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-19. Selain itu, dia juga mendukung setiap pemain yang bergabung dengan Timnas.

Pasalnya, menurut Budiman, semua pemain sepak bola profesional, pasti memiliki cita-cita untuk memperkuat Timnas. Karena, ada kebanggaan bagi seorang pemain saat berhasil menembus Timnas.

Sebagai informasi, tiga pemain Persib Bandung, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Ketiga pemain tersebut, akan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19, untuk persiapan menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ini akan dilaksanakan di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Sedangkan Kualifikasi Piala AFC U-20, akan digelar pada 14 hingga 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia berada di grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

"Kakang, Robi dan Ferdiansyah, saya senang ada pemain yang dipanggil Timnas karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi, di Timnas itu paling tinggi untuk pemain," kata Budiman.

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini, memberikan izin kepada pemainnya untuk bergabung dengan Timnas, selain itu dia juga mendukung anak asuhnya yang bergabung dengan Timnas.

Karena, tidak semua pesepakbola bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Sehingga, pemanggilan tersebut jangan sampai disia-siakan.

"Jadi itu kesempatan buat mereka jangan disia-siakan. Kalau saya sangat mendukung mereka main di timnas kita harus support mereka. Kasih dia bisa bermain di timnas," jelas Budiman.