In-depth

Profil Muhammad Akrom, Striker Liga 2 Calon Mesin Gol Baru Timnas Indonesia U-19

Rabu, 24 Agustus 2022 18:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Persebaya
Muhammad Akrom saat masih memperkuat Persebaya Surabaya U-16. Copyright: © Media Persebaya
Muhammad Akrom saat masih memperkuat Persebaya Surabaya U-16.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Muhammad Akrom, pemain dari klub Liga 2 yakni Persikab Bandung yang baru saja dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja memamggil 36 pemain ke Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari 36 nama yang dipanggil, mayoritas merupakan pemain dari klub Liga 1 2022-2023. Seperti 10 pemain Persija ada nama Frengky Missa hingga Ginanjar Wahyu.

Kemudian ada juga Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United) yang selalu menjadi andalan Shin Tae-yong sebelumnya.

Sejumlah nama seperti Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim juga masih menghiasi Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, ada sosok yang menjadi sorotan yakni Muhammad Akrom. Striker berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain dari klub Liga 2 yang dapat undangan ke Timnas Indonesia U-19.

Muhammad Akrom lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 28 Februari 2003 silam. Saat masih kecil, ia berlatih di SSB Bintang Timur.

Karena memiliki bakat, Muhammad Akrom kemudian dipanggil ke akademi Persebaya U-18 dan sempat bermain di kompetisi Elite Pro Academy musim 2021.

Kemampuannya sebagai striker tidak bisa dianggap remeh karena Muhammad Akrom pernah menjadi top skor di kubu Persebaya U-18.