Bola Internasional

Ada Wonderkid Man United, 3 Pemain Curacao Jebolan Liga Inggris yang Berpotensi Hadapi Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stars and Stripes FC
Timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: Stars and Stripes FC Copyright: © Stars and Stripes FC
Timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: Stars and Stripes FC

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain jebolan Liga Inggris dari Curacao yang berpotensi turun dan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang.

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday pada September 2022 mendatang dengan menghadapi Timnas Curacao.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung sebanyak dua kali pada 24 dan 27 September 2022 itu, Timnas Indonesia berambisi meraih kemenangan atas Curacao.

Ambisi meraih kemenangan ini dikarenakan Timnas Indonesia ingin mengatrol posisinya di ranking FIFA. Saat ini, skuad Garuda berada di peringkat ke-155.

Sedangkan tim asal Kepulauan Karibia itu berada di peringkat ke-84. Kemenangan di dua laga kontra Curacao itu pun otomatis akan membuat posisi Timnas Indonesia naik ke peringkat 150.

Selain melakoni laga yang bisa mengatrol rankingnya, laga kontra Curacao ini juga sebagai ajang uji kekuatan Timnas Indonesia yang telah ditukangi Shin Tae-yong selama dua tahun lebih.

Sejauh ini Timnas Indonesia belum banyak menghadapi lawan-lawan tanggung di atas peringkat 100 FIFA. Hanya Vietnam saja yang pernah menjadi lawan skuad Garuda.

Demi menaikkan ranking FIFA dan menguji kekuatannya, Timnas Indonesia diyakini akan memanggil para pemain terbaiknya kala menantang Curacao.

Hal serupa juga akan dilakukan Curacao, termasuk memanggil para pemainnya yang diketahui merupakan jebolan kompetisi terpopuler di dunia, Liga Inggris.

Siapa sajakah para pemain Curacao yang punya label jebolan Liga Inggris? Tak disangka salah satunya ada pemain muda milik Manchester United. Berikut daftarnya.