In-depth

5 Pemain Naturalisasi yang Bakal Bela Timnas Indonesia vs Curacao: Vietnam Ketakutan Dengar Nama Ini

Selasa, 30 Agustus 2022 15:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain naturalisasi yang kemungkinan dipanggil Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Sebagaimana diketahui, di FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dijadwalkan bakal bentrok melawan Curacao.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao rencananya berlangsung dalam dua leg. Laga pertama akan tersaji pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sementara leg kedua digelar 27 September di Jakarta International Stadium (JIS).

Kemenangan wajib didapatkan oleh skuat Garuda Senior demi mendongkrak ranking FIFA yang kini tertahan di posisi 155 dunia. Tidak hanya itu, duel kontra Curacao juga sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang.

Menang atas tim yang bertengger di peringkat ke-84 dunia tentu bukan hal mudah bagi Shin Tae-yong. Oleh sebab itu, ia perlu mendapatkan tambahan amunisi pemain naturalisasi.

Berikut lima pemain naturalisasi yang kemungkinan dipanggil membela Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday:

1. Mark Klok

Hasil buruk Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 sepertinya tidak akan mempengaruhi Shin Tae-yong untuk ogah memanggil Mark Klok.

Gelandang berdarah Belanda ini masih cukup tangguh di lini tengah. Ia dipercaya tampil sebanyak tujuh laga di Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi satu gol dan satu assist.
 
Mark Klok juga sempat membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2022 di Vietnam beberapa waktu lalu.