Liga Inggris

Cari Pengganti Nicolas Pepe, Arsenal Buru Rekan Senegara Oleksandr Zinchenko

Rabu, 31 Agustus 2022 06:08 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk Copyright: © Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mengincar pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Kabar ini beredar usai kepergian pemain Arsenal yang memegang rekor transfer klub saat ini, Nicolas Pepe, menuju OGC Nice.

Rumor ini disampaikan langsung oleh pakar transfer terpercaya yang juga berprofesi sebagai seorang jurnalis, Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, saat ini Arsenal telah membuat langkah pertama untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari klub Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Fabrizio Romano juga menambahkan bahwa rekan senegara Oleksandr Zinchenko ini hampir bergabung bersama dengan klub Liga Inggris, Brentford.

Bukan hanya itu, Mykhaylo Mudryk juga pernah diincar oleh beberapa klub Jerman dan juga Juventus.

“Saya diberitahu bahwa mereka (Arsenal) meminta informasi tentang seorang pria super berbakat yang bermain untuk Shakhtar. Mudryk adalah namanya,” kata Fabrizio Romano dalam podcast-nya yang bertajuk ‘Here We Go’.

“Dia sangat dekat untuk bergabung dengan Brentford, tetapi kemudian beberapa klub Jerman dan Juventus (juga) tertarik,” sambungnya.

“Sekarang Arsenal sedang meminta informasi, mari kita lihat apakah itu menjadi negosiasi. Karena sampai sekarang, belum ada pembicaraan dari klub ke klub, (yaitu) Arsenal dan Shakhtar,” pungkasnya.

Diketahui, Shakhtar Donetsk meminta biaya sekitar 30 juta poundsterling atau sekitar 522 miliar rupiah apabila Arsenal ingin mendapatkan pemain yang berposisi sama dengan Nicolas Pepe itu.