In-depth

Kode Panggil Pemain Keturunan, 3 Wonderkid Eropa yang Layak Perkuat Timnas U-19

Rabu, 31 Agustus 2022 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang bisa jadi opsi Shin Tae-yong usai sang pelatih berikan kode untuk memanggil bintang keturunan ke timnas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang bisa jadi opsi Shin Tae-yong usai sang pelatih berikan kode untuk memanggil bintang keturunan ke timnas.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang mungkin bisa jadi opsi Shin Tae-yong usai sang pelatih berikan kode untuk memanggil bintang keturunan ke Timnas.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 usai melakoni gelaran Piala AFF U-19 bulan Juli lalu, akan langsung menjalani laga sengit di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September nanti.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F bersama dengan Vietnam, Hong Kong serta Timor-Leste.

Jelang tampil di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-19 langsung mempersiapkan diri termasuk melakukan sejumlah agenda uji coba.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga mengindikasikan bakal memanggil sejumlah pemain keturunan di Eropa untuk memperkokoh Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 memang sempat memantau tiga pemain berdarah Eropa jelang gelaran Piala AFF U-19 2022.

Ketiga pemain yang ikut dipanggil dalam TC tersebut adalah Jim Croque (striker), Kai Davy Boham (Centre Back), serta Max Crostofel (Bek Kiri).

Namun sayang, tak satupun dari pemain keturunan itu yang berhasil menembus skuat Timnas Indonesia U-19.

Selain dari ketiga nama diatas, sejatinya masih ada beberapa pemain berdarah Indonesia di Eropa yang mungkin bisa menjadi opsi buat Shin Tae-yong.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: