Liga Indonesia

Liga 1, Label Supersub Kian Melekat, Rifaldi Bawuo Jadi Senjata Rahasia Madura United

Rabu, 31 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Penyerang Madura United, Rifaldi Bawuo. Copyright: © maduraunitedfc.com
Penyerang Madura United, Rifaldi Bawuo.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali tersenyum puas usai mengantongi tiga poin saat melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menang dengan skor 2-1 atas Persikabo di Stadion Gelora Bangkalan Madura pada Sabtu (27/8/22).

Beto Goncalves menjadi penentu kemenangan Madura United berkat satu golnya pada menit ke-61. Ayunan kepalanya secara akurat menggetarkan gawang lawan.

Gol itu menjadi penutup tiga angka Madura United. Sempat unggul lewat gol Malik Risaldi pada menit ke-13, Persikabo lalu membalas via aksi Dimas Drajad (43').

Namun, sesungguhnya Rifaldi Bawuo-lah yang menjadi aktor di balik gol penting Beto lantaran assist dikirimkan oleh sang pemain pengganti.

Label pemain supersub kini layak disematkan kepada eks striker Arema FC, Kalteng Putra, Persis Solo, dan PSS Sleman tersebut. Keberadaannya sebagai pengganti Zulfiandi pada menit ke-58 langsung menentukan hasil akhir laga Madura United.

"Yang pasti, saya bersyukur dengan hasil tiga poin ini," ujar Rifaldi Bawuo saat mendampingi Fabio Lefundes dalam post-match press conferrence.

Kendati menuai pujian, Rifaldi Bawuo tetap merendah karena kemenangan tim adalah prioritas yang mesti dicapainya untuk Madura United.

"Hasil ini tak lepas dari kerja keras dari semua pemain yang tampil di lapangan," tambah pemain kelahiran Gorontalo berusia 29 tahun tersebut.