Liga Inggris

Manchester United Waspada! Tottenham Siap Tikung Andalan Atletico Madrid

Rabu, 31 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco, pemain Atletico Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco, pemain Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, dikabarkan siap menikung Manchester United demi mendapatkan Yannick Carrasco.

Seperti diketahui, tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Manchester United sempat mengincar pemain andalan Atletico Madrid, Yannick Carrasco sejak awal jendela bursa transfer musim panas dibuka.

Meski demikian, Tottenham Hotspur dikabarkan siap melakukan langkah terakhir jelang bursa transfer musim panas ditutup pada Kamis (1/9/22).

Menurut seorang jurnalis kenamaan, Fernando Kallas, kini Tottenham semakin dekat untuk mendatangkan winger milik Atletico Madrid itu.

Bahkan, Tottenham juga ditengarai akan memasukkan nama Sergio Reguillon sebagai bagian dari kesepakatan transfer nantinya. Kemungkinan mereka bisa menebus Yannick Carrasco seharga 51,4 juta pound (sekitar Rp888 miliar).

“Yannick Carrasco bisa pergi menuju Tottenham,” kata jurnalis olahraga kenamaan, Fernando Kallas, dikutip dari Sky Sports

“Dia (Carrasco) memiliki klausul rilis 60 juta euro (Rp888 miliar) tetapi masih sangat tidak pas. Dia bisa pergi ke Liga Primer dengan harga 60 juta euro,” imbuhnya.

Hal ini mengingat fakta bahwa pemain Liga Spanyol yang hijrah ke luar negeri selalu dijual dengan harga yang jauh lebih rendah dari rilis klausul mereka. 

Contoh terbaru adalah Alexander Isak yang dibeli oleh Newcastle seharga 60 juta pound (sekitar Rp1 triliun), meskipun pemain Swedia tersebut memilik rilis klausul sebesar 77 juta pound (Rp1,3 triliun).

Karena hal ini, bukan tanpa alasan jika Tottenham Hotspur nantinya akan mendapatkan Yannick Carrasco dengan harga yang lebih murah.